Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cheat Meningkatkan Skill The Sims 3


Meningkatkan Skill dalam The Sims kadang menjadi suatu hal yang cukup membosankan, apalagi jika anda ingin segera memiliki skill tersebut untuk melaksanakan sebuah misi.

Untuk meningkatkan Skill, biasanya pemain diharuskan untuk membaca atau melakukan kegiatan tertentu. untuk Skill level 1 hingga 3 tidak membutuhkan waktu yang lama. namun untuk level diatasnya, biasanya membutuhkan waktu hingga berhari-hari, belum lagi jika sim  harus memenuhi Need dan berangkat kerja/sekolah, maka waktu untuk meningkatkan skill akan semakin lama.

The Sims 3: University Life Menyediakan mesin dengan merk Cerebralizing Brain Enchancing 1.0 dan Cerebralizing Brain Enchancing 2.0, untuk versi 1.0 adalah versi lama dengan harga 1.200 dengan fitur yang kurang lengkap. Cerebralizing Brain Enchancing 2.0 ada versi terbaru dengan fitur yang sangat lengkap dan degan harga lebih mahal yaitu 6.500.

Anda bisa mendapatkannya di Buy Mode - Study - Hoby.

Cerebralizing Brain Enchancing 2.0 memiliki fitur
1. Personality Programing: Untuk Modify Trait dan Merubah Nama Sim
2. Genius IQ
3. Study Brain
4. Remote Viewing Of Specific Sim: Untuk mengetahui Trait dari sim yang kita inginkan.
5.  Remote Viewing Of Random Sim: Untuk mengetahui Trait dari sim secara acak.
6. Brain Enchancement: Ini adalah option peningkat skill. saya akan menjelaskannya dibawah

Brain Enchancement
Ini adalah Option peningkat skill dimana setiap pemakaian satu kali mesin ini, maka akan meningkatkan skill anda satu level. setiap 1 level hanya membutuhkan waktu 20 menit (zona sim). Skill yang bisa ditingkatkan dengan mesin ini diantaranya: Cooking, Fishing, Gadening, Guitar, Handiness, Painting, Wraiting, Charisma, Photography dan Street Art.

Kekurangan dari Mesin ini adalah:
Mesin tersebut tidak menyertakan Logic Skill, dan Athletic Skill
Mesin hanya bisa digunakan sekali dan harus menunggu mesin dingin hingga 7 jam zona sim. tapi tidak masalah, anda bisa membeli beberapa mesin sekalgus, sehingga anda tidak perlu menunggu lama.

Sim tidak bisa menerima beban diotaknya dalam waktu singkat. maka saat memakai mesin tersebut sekitar 5 sampai 7 kali, maka sim anda akan tersetrum dan menolak memakai mesin tersebut untuk sementara waktu. saat iu terjadi yang harus anda lakukan adalah memerintahkannya untuk makan, tidur, lalu mandi. saat selesai mandi biasanya tubuh sim sudah tidak hangus lagi, dan saat itu sim sudah siap utntuk memakai mesin kembali.

Diluar dari kekurangannya tersebut, juga termauk dari kebaikan EA agar anda tidak menjadi sim yang pemalas. selain itu anda juga bisa menjalankan aktifitas lain yang tertunda.

TIPS TAMBAHAN
Seperti yang kita tahu, bahwa mesin tersebut bisa meningkatkan seluruh skill basic kecuali Logic Skill dan Athletic Skill. selain itu, ada juga harus memasang Expansion Pack University Life terlebih dahulu untuk bisa mendapatkan Mesin tersebut.

Bagi anda yang tidak bisa menginstall University Life Namun ingin meningkatkan Skill lebih cepat, yang harus anda lakukan adalah Memberikan trait: Genius, Perfectionist, dan Bookworm. untuk sisa slot trait, anda bisa memberikan Green Thumb (untuk Skill gardening) Natural Cook (Untuk Skill Cooking), Handy (Untuk Skill Handiness), Virtuoso (Untuk Skill Gitar) Athletic (Untuk Skill Athletic) dan Artistic (Untuk Skill Painting).

Bagi Anda yang Sudah menggunakan Mesin dan ingin meningkatkan Logic Skill dan Athletic Skill. anda bisa menggunakan option "Genius IQ" pada mesin dan Memberikan trait: Genius, Perfectionist, dan Bookworm.

Dengan begitu, Sim akan mempelajari Skill lebih cepat dari biasanya.

Khusus untuk Skill Athletic, gunakan Cheat dengan cara:
1. Tekan CTRL+SHIFT+C. Akan muncul tex box unuk menulis
2. Tuliskan testingcheatsenabled true lalu tekan enter
3. Arahkan Krusor ke Mail Box,
4. Tekan SHIFT , maka akan keluar beberapa option.
5. Pilih Make Need Static.

Dengan begitu, Need Sim tidak akan tetap hijau sepanjang waktu. dan sim anda tak akan kenal lelah saat berolahaga dalam rangka peningkatan skill. :)