Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profession Training Quest The Sims Freeplay

Setelah kamu membangun salah satu gedung Profession Career (Poice Station, Movie Studio, dan Hospital) kamu akan mendapatkan Profession Training Quest. Tidak ada batas aktu dalam quest ini, kamu bisa mengerjakan quest ini kapanpun kamu bisa. Quest ini bertujuan untuk mengajarimu caranya bekerja di Profession Career.

Dibawah ini aku akan menjelaskan cara menyelesaikan quest ini. Yang aku jelaskan dibawah ini adalah Flimmaker Profession tapi semua profession memiliki quest yang sama.

Berikut Cara menyelesaikan Profession Training Quest The Sims Freeplay

Work at a profession workplace = Perintahkan Sim untuk bekerja sebagai Filmmaker. Lalu perintahkan Sim untuk beragkat bekerja. Akan ada notifikasi, pilih "Accompany Sim", klik "Yes"
Help a Sim at The Movie Studio = Setelah berada di Workplace (tempat kerja), carilah sim yang ada balon diatas kepalanya. Klik Balon tersebut. Setelah di klik, akan muncul 2 pilihan. Sebenernya itu bukan pilihan, itu adalah permintaan dari sim itu. Jika ada 2 pilihan, berarti dia memiliki 2 permintaan, dan kamu harus menyelesaikan keduanya.
Klik salah satu pilihan, biarkan sim mengerjakan tugasnya. Setelah selesai, akan muncul balon diatas kepala sim. Klik balon itu untuk menyelesaikan tugas.

Help again at The Movie Studio = Klik lagi sim yang tadi kamu bantu, dan klik pilihan kedua.  biarkan sim mengerjakan tugasnya. Setelah selesai, akan muncul balon diatas kepala sim. Klik balon itu untuk menyelesaikan tugas.

Check Workplace storage = Buka Menu Profession dengan cara Klik Icon yang ada di pojok kiri atas, buka tab bagian storage
Check workplace overview = Buka menu profession, buka tab bagian Workplace Overview

Help a Sim at The Movie Studio = Bantulah satu sim dengan balon diatas kepalanya. Klik salah satu pilihan, biarkan sim mengerjakan tugasnya. Setelah selesai, akan muncul balon diatas kepala sim. Klik balon itu untuk menyelesaikan tugas

Check the work shift quota =
Fulfill special request = Klik Sim dengan balon tanda tanya diatas kepalannya. Klik salah satu pilihan, biarkan sim mengerjakan tugasnya. Setelah selesai, akan muncul balon diatas kepala sim. Klik balon itu untuk menyelesaikan tugas.
Trade Resource = Profession Menu, Klik tab bagian resourche exchange, klik trade.
Upgrade workstation = Klik icon tanda panah seperti digambar. lalu klik upgrade. Setiap kali ada woorkstation yang siap di upgrade, maka di  workstation tersebut akan terdapat icon tanda panah seperti digambar

QUEST COMPLETE
Setelah quest ini selesai, kamu bisa terus membantu sim bekerja, atau membiarkannya bekerja sendiri. Seperti Career biasa, kamu juga bisa mempercepat kerja sim dengan menggunakan LP.

Bagaimana caranya membantu sim?
Ketika sim pergi bekerja di profession career, ditempatkerja (workplace) akan terdapat beberapa sim dengan balon diatasnya. Mereka adalah sim yang memerlukan bantuanmu.
Gambar yang ada di balon adalah resource yang akan kamu dapatkan setelaah membantu sim tersebut. Balon dengan gambar "tanda tanya (?)" memeberikan resource secara random atau acak.

Jika kamu perhatikan, terdapat garis abu abu yang melingkar di tengah balon. Jumlah garis itu menunjukan berapa banyak permintaan yang dimiliki sim. Kamu baru akan mendapatkan resource setelah menyelesaikan seluruh permintaah sim. Jika terdapat 2 garis, berarti dia memiliki 2 permintaan, dan kamu harus menyelesaikan 2 permintaan tersebut untuk mendapatkan hadiah.

Jika anda berhasil memenuhi 1 permitaan, maka garis abu abunya akan berubah menjadi hijau, akan muncul balon coin diatas kepala sim. Klik balon tersebut untuk mendapatkan coin dan XP.

Experiance Point akan membantu naik level lebih cepat. Jadi, membantu sim bekerja akan lebih cepat membuat sim naik level dibandingkan dengan memerintahkan sim kerja sendiri.

Setelah seluruh permintaah sim terpenuhi, maka seluruh garis abu abu akan menjadi hijau, klik balon  tersebut untuk mendapatkan hadia resource.

Setiap tugas diselesaikan di workstation yang berbeda dan hanya 1 sim yang bisa menggunakan 1 workstation dalam 1 waktu.  Untuk mengetahui Workstation mana yang digunakan untuk membantu sim, lihatlah tulisan dibagian atas dibawah ini
Jika workstation sedang digunakan, maka opsi akan berarna abu abu seperti digambar. Jika seperti ini, bantulah sim dengan menggunakan workstation lain, atau jika kamu tetap ingin mengggunakan workstation yang masih sedang digunakan, kamu bisa tetap klik namun, akan dikenaka LP.
Apa perbedaan Accompany Sim dan Send Alone?
Accompany sim artinya kaamu akan menemani sim kamu bekerja. dengan menemani sim bekerja, kamu bisa mengumpulkan resource dan menaikan level career lebih cepat.
Sedangkan Send Alone artinya kamu memerintahkan sim bekerja sendirian seperti career biasa, kamu tidak bisa melihat saat mereka bekerja.

Apakah untuk membantu 1 sim harus menggunakan sim yang sama untuk membantunya?
Tidak. Jika dalam workplace terdapat 2 sim yang sedang bekerja, sim ana dan sim doni. Lalu ada Sim Robert yang memiliki 2 permintaan. Untuk membantu robert tidak harus memerintahkan ana saj untuk memenuhi kedua permintaan tersebut. kamu bisa memerintahkan ana untuk memenuhi 1 permintaan robert, dan Doni memnuhi 1 permintaan robert yang tersisa.

Bisakah saya mengusir sim yang tidak ingin saya bantu pergi dari workplace?
Tidak, mereka adalah NPC, mereka tidak bisa dikendalikan. Jadi mereka akan tetap berada disana sampai kamu membantunya

Apa kegunaan Resource?
Resource digunakan untuk membangun dan upgrade workstaion yang ada di workplace.

Apa kegunaan Coin di profession career?
Coin digunakan untuk meningkatkan ruang penyimpaanan resource

Bisakah saya meemerintahkan sim bekerja sendiri seperti career biasa? apakah mereka akan tetap menghasilkan resource?
Iya, kamu bisa memerintahkan sim bekerja sendiri. dia akan tetap bisa meningkatkan level career, tapi tidak bisa menghasilkan resource. Resource hanya bisa didapat jika kamu mebantu sim bekerja memenuhi permintaan konsumen.

Apa itu Work shift quota?
Work Shift Quota akan memberitahukan berapa sim yang harus kamu bantu agar kamu bisa menyelesaikan shift lebih cepat dan mendapatkan bonus resource

Apa itu Workstation?
Workstation adalah ruangan ruangan yang ada di workplace. Kamu perlu membangun dan mengupgrade ruangan ruangan tersbut untuk mendaaptkan tugas baru.

Apa yang akan didapat setelah mengupgrade workstation?
Setiap kali kamu mengupgrade workstation, maka:
1. Action Time: Waktu untuk menyelesaikan tugas / permintaan akan berkurang
2. Coin: Jumlah coin yang didapat akan bertambah
3. Work XP: Jumlah XP yang didapat akan bertambah
Tapi kamu tidak langsung sertaa merta mendapatkan semua keuntungan itu. Perhatikan gambar dibawah ini:
Gambar yang dilingkar adalah bagian yang menunjukan apa yang kamu dapat jika mengupgrade workstation tersebbut. Disitu menunjukan bahwa kamu akan mendapatkan Action Time jika mengupgrade workstation tersebut.

Kenapa disini menunjukan bahwa aku harus upgrade menggunakan LP?
Itu karena resource yang dibutuhkan untuk upgrade belum cukup. Perintahkan sim untuk terus mengumpulkan resource agar dapat  upgrade workstation tanpa menggunakan LP.

Profession Menu
Klik Icon yang ada di pojok kiri atas untuk membuka Profession menu. Terdapat 3 tab dalam profession menu diantaranya:

Workplace Overview 
Disini kamu bisa melihat workstation apa saja yang telah kamu buka, berapa level careermu dan berapa resource yang kamu butuhkan untuk upgrade workstation

Storage
Disini kamu bias melihat berapa resource yang telah kamu kumpulkan. Dibagian atas terdapat bar. Disitu memberitahumu berapa kapasitas penyimpanan yang kamu miliki. disebelah kanannya adalah jumlah coin yang kamu miliki.

Untuk Meningkatkan ruang penyimpanan Storage, kamu bisa menggunakan coin yang  kamu dapatkan dari membantu costumer.
Jika kamu tidak memiliki cukup coin, kamu bisa menggunakan LP untuk meningkatkan ruang penyimpanan.

Bagaimana jika ruang penyimpanan penuh?
Kamu bisa menjual resource yang tidak kamu butuhkan. Klik icon Simoleon di pojok kiri atas setiap item, dan tentukan jumlah resource yang ingin kamu jual.
Resource Exchannge 
Pada Tab ini kamu bisa menggunakan Resource Spin atau Mega spin utnuk mendapatkan resource dengan menggunakan simoleon atau LP. Kamu juga bisa menukarkan Coin dengan resource yang kamu inginkan

Bagaimana cara menggunakan Resource Spin?
Ada dua jeniss resource spin:
Resource spin yang menggunaakan simoleons: Klik "Play" untuk melakukan spin. Kamu akan dikenakan simoleon jika menggunakan Resource spin ini.
Mega Spin yang menggunakan LP: Spin ni hanya bisa digunakan oleh pemain VIP level 2. Kamu akan dikenakan LP saat menggunakan Mega Spin.

NOTE: Kamu hanya bisa menggunakan spin setiap 4 jam sekali. Kamu bisa menggunakan 4LP Jika ingin langsung menggunakannya tanpa harus menunggun 4 jam.

Bagaimana cara kerja Resource Exchange?
Coba lihat gambar dibawah. Gambar disebelah kiri adalah barang atau coin yang bisa ditukar, sedangkan gambar dikanan adalah barang yang akan diterima dari hasil pertukaran

PROFESSION SPECIALISATION TRAINING

Saat kamu berada di level 6 kamu akan mendapatkan Profession Specialisation Training. Quest ini akan memeberitahumu cara memilih Karir spesial dan cara agar mendapatkan promosi.

Berikut cara menyelesaikan Profession Specialisation Training The Sims Freeplay

Assign a sim to a speciality = Buka simstracker bagian career (occupation). Klik pada kotak sim yang telah mencapai level 6 di profession career. Piih salah satu dari 2 Spesialis career , klik "yes".
Complate a profession badge = Lihat apa yang kamu butuhkan untuk mendapatkan Badge (lencana). Pada keterangan digambar bawah ini, kamu mendapat tugas untuk membantu 3 orang di workplace. Perintahkan sim berangkat kerja, dan penuhi permintaan 3 sim disana.
NOTE: Kamu hanya bisa menyelesaikan 1 tugas dan mendapat 1 lencana dalam 1 shift. Selain itu, Kamu harus menyelesaikan 1 tugas  dalam 1 shift alias dalam sekali kerja. Jika tidak, kamu harus mengulanginya dari awal.

Misalkan tugasnya adalah kamu harus memenuhi permintaan 3 sim, Lalu dalam 1 shift atau sekali kerja kamu hanya bisa memenuhi permintaan 1 sim, Maka dihari kerja berikutnya kamu harus mengulang dari awal, yaitu memenuhi permintaan 3 sim untuk bisa mendaptkan 1 badge.
Untuk mendapatkan badge lainnya, kamu harus menunggu hari berikutnya.

Build a workstation = Bangunlah workstation. Jika kamu tidak memiliki cukup resource, kamu bisa membangun workstation dengan menggunakan LP. Jika kamu tidak ingin menggunakan LP, kamu bisa terus mengumpulkan resource terlebih dahulu sebelum membangun workstation.

Upgrade a workstation = Upgrade workstation

Check storage = Buka menu profession bagian storage

Saat kamu berada di level 10 di profession career, kamu akan membuka seragam kerja untuk spesialis career yang bisa ditemukan di wardrob.

Kenapa icon koper yang biasanya dibuat berangkat kerja menjadi berwarna oranye?
Icon koper menjadi warna oranye menandakan bahwa sim sudah berangkat kerja hari itu, dan harus menunggu hari berikutnya jika ingin berangkat kerja lagi. Jika kamu adalah anggota VIP level 2, kamu bisa memerintahkan sim bekerja 2x sehari, tapi kamu tetap dikenakan 15LP untuk memerintahkan si berangkat kerja yang kedua kalinya.
Tunggu saja sampai hari berikutnya, dan kamu bisa memerintahkan sim bekerja tanpa harus menjadi anggota VIP.

Bagaimana caranya me-cancel sim yang sedang bekerja?
Klik pada tanda x seperi digambar. Maka akan muncul ilihan, Complate Shift, atau Cncel Shift. Jika memilih complate shift, maka kamu akan di kenakan LP, tapi artinya progres kerja kamu terhitun, dan kamu tetap mendapatkan gaji.
Bagaimana cara saya naik level lebih cepat?
Tidak ada cara lain untuk naik level di profession career selain dengan membantu sim dalam memenuhi permintaan sim ditempat kerja.

Tapi Khusus untuk Prefession Career Filmmaker, kamu bisa membeli Camera di gedung promotion r us dan menggunakannya dirumah sim untuk meningkatkan Level Career.

Symbol apakah yang ada digambar bawah ini?
Itu adalah Symbol Simtown Market Event. Klik disini untuk mengetahui cara menyelesaikan Simtown Market Event


NOTE:
1. Kamu hanya bisa membantu 2 sim yang bekerja di profession workplace. Misalkan Kamu punya 5 si  yang bekerja di profession career. Kamu tidak bisa memereintahkan ke 5 sim untuk bekerja dan mengumpulkan resource. Hanya 2 sim yang bisa bekerja dan mengumpulkan resource dalam 1 waktu. Dan jika ke 3 sim kamu perintahkan bekerja diwaktu yang sama dengan 2 sim tadi, maka mereka akan bekerja seperti career biasa yang artinya kamu tidak bisa melihat mereka yang sedang bekerja.

2. Satu workstation hanya bisa digunakan 1 sim dalam satu waktu.

3. Important sim / Spesial Request adalah sim yang terdapat balom tanda tanya diatasnya

4. Jika kaamu mengirim sim bekerja tanpa ikut membantu pekerjaannya. Sim akan tetap bisa naik level, meskipun sedikit lebih lama.

5. Setiap workstation bisa di upgrade 20x

6. Kamu akan dikenakan LP jika ingin mengupgrade workstation tapi resource yang kamu miliki belum cukup.

7. Hanya satu sim yang bisa bekerja di Spesialis karir.

8. Tidak ada batas waktu untuk menyelesaikan Profession career. Kamu bisa mnyelesaikannya kapanpun kamu mau.


PERINGATAN: Kami menyediakan Aplikasi terbaru untuk memudahkan anda mengakses INSIMS sehingga anda tidak perlu susah mencari tutorial terbaru The Sims Freeplay dari google. Klik Disini untuk mendownload Aplikasi INSIMS


#thesimsfreeplay #careerlistthesimsfreeplay #professiontrainingquestthesimsfreeplay