Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TUTORIAL THE SIMS FREEPLAY UNTUK PEMULA

The Sims Freeplay adalah game simulasi yang diadaptasi dari game THE SIMS versi komputer/pc..

Kamu bisa mendapatkan game ini di playstore atau appstore secara geratiis!!

The sims Freeplay memiliki ukuran sekitar 30MB untuk aplikasinya saja. dan kamu harus mendownload data tambahan sekitar 600MB agar The Sims Freeplay bisa dimainkan. Jadi The Sims Freeplay ini memakan Memory hp kamu hingga 630MB!

Tidak hanya sampai disitu. Ditengah permainan kaian diharuskan mendownload data tambahan lagi guna menyelesaikan level selanjutnya sebesar 900MB. Dan pastinya akan ada tambahan data dikedepannya!

Hal ini wajar.. karena kamu akan puas dengan game ini. game simulasi paling kereeeennn!!! Grafis yang cantik, storyline yang asik. Mantap pokoknya!

The sims freeplay ini game semi online. Jadi bisa dimainkan online dan offline. Koneksi internet hanya dibutuhkan untuk memasuki game, party boat (mengunjungi kota teman), dan save game. Saat berada dalam game kamu bisa mematikan koneksi internet. karena proses permainannya OFFLINE!

Berbeda dengan The Sims versi PC, The sims Freeplay menggunakan waktu real. Yang artinya, jika kegiatan memasak di game membutuhkan waktu 10 menit, maka kita juga harus menunggu selama 10 menit!. Jangan berharap kamu bisa melakukan trik mempercepat waktu di hp mu. Karena itu adalah kecurangan yang sia sia :v . Kalian pasti pernah membaca cara cheat seperti itu, tapi mungkin itu dulu, sebelum tim EA memperbaikinya.

Dalam game kalian akan diberikan quest/misi agar bisa menaikan level. Ini yang membuat game The Sims Freeplay lebih seru dari The Sims versi PC.

Perbedaan penggambaran karakter The Sims dan The Sims freeplay adalah. Karakter The Sims lebih good looking dan “mausia banget”. sedangkan The Sims Freeplay terlihat dibuat untuk versi “fun”. Tapi bagaimana pun. TETAP KEREN!

Pilihan baju, rambut, assesoris, sepatu masih sedikit diawal permainan, tapi akan bertambah setiap kamu menyelesaikan quest khusus.

Sebelum Bermain aku akan memberikan beberapa Tips:

1. Siapkan kamus. Bisa kamus di hp atau buku kamu. Aplikasi kamus offline bisa kamu download gratis di playstore atau appstore. Agar kamu mudah dalam memahami quest. Bermain sambil belajar bahasa inggris. Mantap kan??

2. Di awal game, belilah barang barang dengan harga paling murah. Dan jangan dulu membeli barang barang tanpa diperintah. Karena diawal game biasanya masih belum bisa menghasilkan banyak simoleons.

3. Jangan mudah menggunakan Life Point (LP). Karena Lp dangat dibutuhkan di masa depan. Kamu gak perlu terburu buru menyelesaikan kegiatan sims atau proress pembangunan dengan menggunkan Lp kecuali dikejar batasan waktu quest (Biasanya perlu digunakan untuk Live Event)

4. Jangan biarkan sims diam saja. perintahkan dia melakukan sesuatu seperti memasak, berkebun, atau kegiatan lainnya yang menghasilkan uang atau XP.

5. Saat kamu akan tidur malam atau melakukan kegiatan yang membuatmu tidak bisa memainkan The Sims Freeplay. Perintahkan sims kamu untuk melakukan kegian sesuai dengan jam kegiatanmu. Contoh: kamu mandi membutuhkaan waktu 10 menit, maka perintahkan sims untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan waktu 10 menit juga, dst.

6.  Diawal game hingga menuju level 6, Kalian akan dituntun oleh the sims freeplay dalam menyelesaikan quest. Nah, ditengah itu, akan muncul quest lain yang benama “Weekly Tasks” (dengan gambar kotak kado warna hijau di pojok kiri atas).

              Dua kunci pertama yang kamu dapat dari kado yang kamu temukan dekat kotak surat depan rumah, gunakan untuk membeli barang yang ada di mystery box shop. Gunakan keduanya!. Setelah itu jual seluruh barang tersebut kecuali toaster, microwave, coffe maker, computer, dan stereo (jika kamu mendapatkan barang barang itu) karena barang yang disebut tadi dibutuhkan di quest selanjutnya (dari pada beli mending pakai geratisan).

             Jika simoleons kamu sudah berjumlah 7.000 atau 8.000. belilah sebuah rumah dengan harga 6.500 seperti pada gambar bawah ini. karena rumah itu sudah dilengkapi dengan 1 unit mobil yang bisa mempermudahmu mendapatkan uang. Selain itu, mumpung harganya masih murah. Karena harga rumah semakin mahal seiring bertambahnya jumlah sims.
Tidak perlu khawatir simoleons kamu tinggal sedikit. Karena di quest awal tidak begitu memerlukan banyak simoleons.

7. Lakukan Kegiatan di rumah sims masing masing. Karena xp yang didapat akan berbeda jika sims melakukan kegiatan dirumah orang dan dirumahnya sendiri. Sims akan mendapatkan xp lebih sedikit jika melakuka kegiatan dirumah sim lain.

8. Jangan lupa untuk selalu save data dengan klik Cloud (gambar awan) dibagian menu setiap kali menyelesaikan quest. INGAT. JANGAN melakukan save data saat sedang dalam proses pembangunan.

9. Jangan Menggunakan CHEAT atau MOD!! Pokoknya jangan. Game yang sudah di cheat ataau MOD akan membuat beberapa fungsi game menjadi error. Error yang paling umum adalah saat akan menghubungkan ke sociaal media atau kegiatan online lainnya. Game ini seratus kali lebih menyeangkan tanpa cheat!

MARI KITA MULAI!!

1. Daftar Quest The Sims Freeplaay dan Cara Menyelesaikannya
2. Cara Cepat mendapatkan Simoleons The sims Freeplay
3. Cara Cepat Mendapatkan XP di The Sims Freeplay
4. Daftar Discovery Quest The Sims Freeplay
5. Daftar Social Tasks The Sims Freeplay
6. Datar Weekly Tasks The Sims Freeplay
7. Penjelasan Live Event The Sims Freeplay
8. Bangunan dan Gedung yang ada di The Sims Freeplay
9. Simtracker The Sims Freeplay
10. Penjelasan Life Dream & Orb The Sims Freeplay
11. SimChase The Sims Freeplay