Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Sims 3

The Sims 3 dibuat dengan konsep yang sama degan The Sims 2 dan The Sims. Game simulasi kehidupan yang mirip sekali dengan kehidupan nyata. Tantangan akan diberikan sesuai dengan pekerjaan, hubungan pertemanan atau percintaan, hobby, dan sifat sim.

Wishes adalah sistem reward baru yg menggantikan Wants Dan Fears sistem milik The Sims 2. Memenuhi Wishes akan memberikan Lifetimes point kepada pemain, Lifetimes point tersebut bisa ditukarkan dengan beberapa "Hadiah".

The Sims 3 memiliki fitur story progression. Dimana seluruh sim di kota secara otomatis akan menjalani hidup mere, bertambah usia, hamil, dan yang lainnya tanpa dikontrol pemain.

Terdapat 7 tahap usia di The Sims 3 yaitu Baby (bayi), Toddler (balita), Child (anak anak), Teen (Remaja), Young Adult (Dewasa Muda), Adult (dewasa), dan Elder (Tua). Sim bisa mati dengan berbagai cara seperti mati karena usia, terbakar, kelaparan, dan masih banyak lagi.

Kematian dan Hantu The Sims 3

Creat Sims
The Sims 3 memberikan lebih banyak pilihan bentuk wajah, hidung, rambut baju dan masih banyak lagi. dengan memasang expansion pack kamu juga bisa mengatur otot, dada, memberikan tato, pilihan warna kulit yang bermacam macam, jenis makhluk sim yang akan dibuat seperti fairy, vampire, atau yang lainnya (expansion pack Supernatural) dan masih banyak lagi.

Kamu bisa memilih berbagai macam gaya rambut. jika kamu memasang expansion pack atau MOD, kamu bisa mendapatkan gaya rambut yang lebih kekinian, begitu juga dengan baju, sepatu, dan aksesoris.

Skill 
Ada beberapa kemampuan skill yangdi sediakan The Sims 3. Skill dasar diantaranya Logic, Cooking, Painting, Gardening, Writing, Guitar, Athletic, Handiness, Charisma and Fishing. dan ada skill tambahan jika kamu memasang expansion pack.


Carieer
The Sims 3 juga memiliki banyak karir diantaranya Law Enforcement and Athletic tracks, berada di The Sims 3. karir di game ini diantaranya Business, Culinary, Criminal, Journalism, Law Enforcement, Medical, Military, Music, Political, Science, dan Professional Sports. Profesi dalam EP Ambision termasuk Firefighter, Ghost Hunter, Investigator, Architectural Designer, dan Stylist. Pekerjaan paruh waktu yang tersedia adalah Bookstore Clerk, Grocery Store Clerk, Spa Receptionist, Spa Specialist and a Mausoleum Gravedigger.

Ada juga pekerjaan paruh waktu yang tidak memiliki jenjang karir. Pekerjaan ini membutuhkan waktu yang lebih sedikit dan gaji yang sedikit pula.

Sims bisa mencari pekerjaan melalui koran dan komputer. Sim juga bisa menghasilkan uang dengan menggunakan skill mereka seperti ngamen, jual lukisan, menulis novel, menanam tanaman.

untuk mendapatkaan promosi pekerjaan dan naik jabatan, sims harus memenuhi bar Job hingga penuh. untuk memenuhi Bar Job, sim harus memiliki hubungan baik dengan bos, rekan kerja, dan klien. Sim juga harus memiliki skill yang memadai sesuai dengan jenis pekeraan tersebut.

Worlds 
Kamu bisa mengedit keseluruhan Kota Sims. dari tatanan gedung, rumah da penghuninya, juga bisa mengedit tampilan Taman kota.
The Sims 3 menyedian kota kota lain yang akan muncul saat kamu memasang expansion pack tertentu.

Buy / Build mode 
Di The Sims 3 kamu bisa menempatkan objek sesuka hatimu. Mau miring kekanan, serong pun bisa. kamu juga bisa menentukan warna dari object tersebut.

Kamu juga bisa membangun rumah hingga 5 tingkat termasuk ruang bawah tanah. kamu dibebaskan untuk berkreasi mendesign rumah sendiri seperti menentukan wallpaper, bentuk pintu, jendela, pilar dan masih banyak lago. kamu juga bisa membangun kolam renang.


Family Inventory adalah ruang penyimpanan  benda-benda yang terlalu besar jika disimpan di Inventory pribadi milik sims. Saat sims dan keluarganya pindah, akan muncul pilihan "pack furnitur". jika anda memilih "pack furnitur" maka seluruh barang yaang ada dirumah bisa dipindahkan ke rumah sim yang baru.

Dengan memasang expansion paxk, kamu akan disediakan "Blueprint" yang terdapat di Build Mode yang befungsi sebagai design instan, sehingga kamu tidak perlu susah membuat sebuah ruangan dan menata barang barang.

EXPANSION PACK
Beberapa Expansion Pack The sims 3 diantaranya:

1. The Sims 3: World Adventure = Sim bisa berpetualang ke negri China, Paris, dan Mesir, Mencari harta karun, mendapat beberapa barang-barang baru, baju, gaya rambut dan masih banyak lagi.

2. The Sims 3: High and Loft Stuff = furniture bergaya modern dan elit.

3. The Sims 3: Ambition = menambah karier seperti gost buster dll.

4. The Sims 3: Fast Lane Stuff = bertema balapan dan mobil tambahan.

5. The Sims 3: Lite Night = menambahkan fitur bertemakan dunia malam yang glamour, juga ada barang-barang baru dan masih banyak lagi.

6. The Sims 3: Outdoor Living Stuff = tabahan barang untuk luar ruangan.

7. The Sims 3: Generation = menambahkan banyak pakaian untuk Teen, dan masih banyak lagi.

8. The Sims 3: Town Life Stuff

9. The Sims 3: Pets = mendapat hewan peliharaan.

10. The Sims 3: Master Suit Stuff = Memberikan pengalaman lebih luas dalam design rumah.

11. The Sims 3: Show Time = Ini adalah fitur party yang sangat menarik. akan ada dj disana, juga anda bisa bertemu dengan jin! haha. jika pada expaansionpack Late Night memberikan kehidupan metropolitan, Show Time ini akan memperkuat kehidupan metropolitan tersebut.

12. The Sims 3: Ketty Perry Sweet Treats = pernah liat konser ketty pery? disini kamu akan mendapatan barang-barang, baju, riasan dan masih banyak lagi yang akan mirip dengan ketty pery.

13. The Sims 3: Diesel Stuff = barang tambahan yang bervariasi.

14. The Sims 3: Supernatural = Bisa menjadi penyihir, manusia srigala, peri , zombie, vampire, dan segala yang berbau mistic dari barang pakaian dan suasana.

15. The Sims 3: Seasons = adanya musim dingin, panas, semi, gugur. ada perayaan valentine hallowin, pasca, ada hujan, grimis, salju, angin. dan masih banyak lagi.

16. The Sims 3: 70s, 80s, 90s Stuff

17. The Sims 3: University Life = saat usiamu young adult, akan ada maskot kampus yang mendatangi rumahmu dan menawarkan brosur kuliah. di dunia kampus, kamu akan mendapatkan kehidupan layaknya kampus yang nyata!, ada demo, ada street arts, atau jika kamu mengambil jurusan ilmuan, kamu bisa membuat tanaman hidup. dan masih banyak lagi.

18. The Sims 3: Island Paradise = Akan ada banyak pulau yang bisa dikunjungi, bisa bertemu dengan duyung, atau kamu juga bisa menjadi duyung!, bisa menyelam ke dalam laut, memiliki rumah diatas kapal, dan masih banyak lagi.

EA melaporkan bahwa dalam minggu pertama, The Sims 3 terjual 1,4 juta eksemplar Dan menjadi Game PC dengan penjualan terbaik!