Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Sims FreePlay


The Sims ™ Freeplay adalah Game simulasi kehidupan  yang dikembangkan oleh EA Mobile dan kemudian dengan Firemonkeys Studios. Ini adalah versi freemium The Sims untuk perangkat mobile dan dirilis di seluruh dunia pada tanggal 15 Desember 2011 untuk perangkat iOS, pada tanggal 15 Februari 2012 untuk Android, 31 Juli 2013 untuk BlackBerry 10 dan 12 September, tahun 2013 untuk Windows Phone 8. 

Game ini dirilis untuk Kindle Fire pada bulan Oktober 2012. dalam permainan, pemain dapat membangun rumah, mengendalikan manusia virtual yang disebut Sims untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka, dan membiarkan mereka menyelesaikan berbagai tindakan untuk mendapatkan "Simoleons", "LifeStyle Point" (keduanya adalah mata uang dalam game) dan XP. 

Tidak seperti game Sims lainnya, The Sims Freeplay berjalan secara real-time dan membutuhkan real time untuk menyelesaikan tugas. Semua tindakan harus diinstruksikan oleh pemain, tidak seperti dalam versi komputer, di mana Sims dapat memiliki beberapa gerakan otomatis. Pemain saat ini dapat melalui hingga 55 Level untuk membuka konten baru dan membuat hingga 34 Sims. Dalam permainan ini, sims bisa menikah, mempunyai anak dan ada batas pada jumlah pasangan yang diijinkan, Karena adanya batasan jumlah populasi pada  di kota pemain. Namun, jika pemain membeli item dari toko online, dan menjadi pemain  VIP, pemain memiliki kemungkinkan untuk meningkatkan jumlah sims di kota mereka. 

Update 
The Sims Freeplay secara teratur diperbarui dengan konten baru dan memiliki banyak event dan kompetisi. Pembaruan meliputi unsur-unsur dari berbagai paket ekspansi dan paket barang dari seri utama, setiap update baru akan memberikan tujuan baru, terkadang hobi dan pekerjaan. Beberapa update untuk permainan yang telah dirilis:

Valentine Day Update
Ini adalah Update pertama, dengan barang-barang bertema Hari Valentine  dan sebuah karir baru, yaitu Scientist.

Mariage dan Babies Update
Pembaruan ini memperkenalkan kemampuan Sims untuk melamar, menikah, dan punya anak. Sims yang menikah akan  hidup bersama.

Paskah Update
Update minor ini termasuk benda, pakaian, wallpaper dan lantai bertema Paskah.

The Toddler Update 
Pembaruan ini memungkinkan bayi untuk menjadi balita. Adult Sims akan memanggang kue ulang tahun dengan biaya 20 Lifetimes (sekarang hanya 5). Balita bisa berinteraksi dengan hewan peliharaan. Kostum balita juga dapat dibeli. Update ini juga termasuk objek baru untuk balita seperti mainan, tempat tidur, rak buku, wallpaper dan lantai. 

Style Update
Pembaruan ini memperkenalkan Salon, di mana Sims dapat membeli gaya rambut baru, aksesoris dan tato. rumah pre-build baru bisa dibeli seperti Skater Pad dan peristirahatan ala Jepang. Update ini juga memberi 20 Lifetimes gratis untuk pemain. Sebuah pilihan pakaian dan gaya rambut dari Katy Perry Sweet Treats bisa dibeli dari toko online untuk waktu yang terbatas.

Pre-Teen Update
Membuat Sims dengan usia Toolder menjadi pre-Teen. Pembaruan ini memperkenalkan sekolah, di mana pre-Teen bisa menjadi mahasiswa dengan sekolah pagi, siang atau malam dan juga memperkenalkan karir mengajar untuk Adult. Pembaruan ini juga memperkenalkan hobi, dua yang pertama untuk pre-Teen, Karate, hoki dan bahkan seni yang luar biasa dari Ballet.

The Supernatural Update 
Update Supernatural mencakup beberapa fitur dari The Sims 3: Supernatural. Hobi pertama untuk sims Adult diperkenalkan di pembaruan ini, Ghost Hunting. Benda bertema Halloween bisa dibeli dan tempat-tempat baru seperti Costume Shop stadion diperbarui dan Pusat Kompetisi bisa dibangun. Sebuah kiper hantu dan rumah berhantu bisa dibuka jika pemain dapat menagkap 2 hantu.

Holiday Update 2012 
Pembaruan ini bertema Natal termasuk satu set edisi terbatas dari tujuan yang termasuk Santa Clause sebagai sim. dekorasi Natal bisa dibeli dan dua hobi baru diperkenalkan, memancing dan fashion designer.

Pool Party Update
Sims bisa membangun kolam renang , di mana sims bisa belajar hobi baru, diving. Kolam dapat dibangun di kebun dan benda-benda untuk kolam bisa dibeli. Swimsuit dan Dolphin bundel tersedia untuk pembelian dari Toko Online. Sims harus membersihkan kolam renang mereka secara teratur atau mereka akan berubah menjadi hijau.

Livin 'Large Update
Sebuah beach-side bisa dibeli, yang dua kali lebih besar dari ukuran normal. Sebelum pembaruan ini, kontes diadakan untuk pemain dalam membangun Dream Home, pemenang termasuk dalam update bersama dengan pre-made rumah baru lainnya, tema Neo Tokyo  dan Beachside Escape. Sims bisa memiliki dua karier baru, Akting dan Estate Agent.


Climate Control Update
Pembaruan ini termasuk fitur dari The Sims 2: Seasons dan The Sims 3: Seasons, meskipun update ini lebih berfokus pada badai dan salju, ironisnya, update datang di musim panas. Sebuah mesin perubahan cuaca dapat diperoleh, pertama kali diberikan gratis, setelah itu, Anda harus membelinya dengan simoleons. Mesin ini memungkinkan pemain untuk membuat salju, hujan, atau cerah. Sebuah hobi baru diperkenalkan, ice skating. Sebuah taman salju dapat dibangun di peta kota dan pakaian musim dingin bisa dibeli.

Neighbors Update
Neighbors Update memperkenalkan fitur permainan sosial untuk permainan, termasuk beberapa dari The Sims Social, yang baru saja ditutup. Sebuah mata uang baru, Point Social, yang sebelumnya muncul dalam The Sims Social diperkenalkan ke permainan serta kemampuan untuk mengunjungi kota-kota pemain lain. Hanya satu sim bisa dikirim pada saat itu. Sims dapat menyelesaikan tujuan baru di kota-kota tetangga untuk mendapatkan Poin Sosial, yang kemudian dapat digunakan untuk membeli benda-benda baru dan rumah Skandinavia.

Dan masih Banyak Lagi..

Saat ini ada masalah dengan update baru dan pengguna Android dimana pengguna memerlukan memori yang besar untuk menyimpan game The Sims Freeplay trsebut. semoga EA bisa mengatasi masalah yang cukup seriys ini.


BIBLIOGRAPHY