Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Sims 3: Word Adventure

Expansion Pack ini berfokus pada perjalanan ke berbagai Negara. Sims mampu melakukan perjalanan ke  Perancis, Cina, dan Mesir. Di lokasi tersebut, sims dapat berpartisipasi dalam petualangan untuk mendapatkan reward. Sims juga dpat meningkatkan Skill baru seperti:  photography, martial arts, dan nectar making. Selain itu, EP ini menyediakan objek baru, Social, Wishes, dan opportunity.

The Sims 3: World Adventures atau World Adventures adalah Expansion Pack Pertama untuk The SIMS 3 yang rilis di Situs resmi The Sims 3 pada Agustus 2009 dan dirilis di Amerika Utara pada 18 November 2009.


World Adventures memperluas The Sims 3 dengan memungkinkan pemain untuk mengirim  sims ke lokasi simulasi Mesir, Perancis dan China. Sims dapat terlibat dalam kegiatan budaya tergantung pada lokasi. Di Mesir, sims dapat mengunjungi piramida dan mengambil Snake-Charming, di Cina sims dapat menyalakan kembang api serta melakukan seni bela diri, dan di Perancis, sims dapat terlibat dalam pembuatan nektar. Jumlah waktu sim  untuk tinggal di ketiga lokasi tersebut tergantung pada Level visa. Untuk meningkatkan Level Visa, Sims harus melakukan berbagai petualangan terlebih dahulu.

Inti dari game  World Adventures adalah pada kemampuan Sims dalam melakukan petualangan. Petualangan terdiri dari berbagai tujuan yang dihubungkan dalam alur cerita. tujuan umum termasuk menjelajahi berbagai makam, menemukan barang-barang berharga dan bersosialisasi dengan sims lainnya. Ketika menjelajahi makam, Sims akan menemukan berbagai teka-teki, jebakan, dan harus menemukan jalan tersembunyi.

World Adventures menambahkan tiga Skill yang menyediakan tujuan dan tantangan baru untuk pemain. Untuk meningkatkan Skill seni bela diri (martial arts) sims dapat berlatih dengan training dummies. Setelah batas skill tercapai sims dapat mematahkan kayu dan benda-benda lainnya yang ditempatkan di atas dua blok. Sims dapat ikut sebuah turnamen untuk meningkatkan level mereka. Level Skill mereka dapat dilihat dari warna sabuk di seragam yang mereka pakai.

Skill membuat nektar (Making nektar) dapat meningkat mengumpulkan berbagai buah-buahan ke nectar maker. Kualitas nektar didasarkan pada kualitas buah serta negara pembuat nektar. Nilai nektar  dapat ditingkatkan dengan meletakkan botol di ruang bawah tanah tempat penyimpanan nectar.

Skill fotografi (Photography) dilakukan dengan mengambil foto melalui telpon genggam. Foto diambil menggunakan sudut pandang orang pertama. Permainan dapat mendeteksi subjek foto.  Selain itu, pemain dapat memilih berbagai gaya seperti panorama dan sepia.

Ada juga Basement tool baru, yang dapat digunakan untuk membuat ruang bawah tanah dengan lebih mudah.
Pada Word adventure ini. pemain dapat melakukan petualangan sendirian atau pun dengan berkelompok.

Musik Soundtrack
Skor untuk The Sims 3: World Adventures disusun oleh Steve Jablonsky.
Pada tanggal 18 Agustus 2009 diumumkan bahwa Nelly Furtado, Pixie Lott, Stefanie Heinzmann, Matt & Kim dan The Young Punx akan merekam lagu di Simlish untuk paket ekspansi. Kemudian pada tanggal 13 Oktober 2009, artist yang lainnya pun juga diumumkan.
Soundtrack The Sims 3: World Adventure diantaranya:
Audrye Sessions - "Turn Me Off"
Broken Heart College - "Na Na Na"
Esmée Denters - "Outta Here"
Fefe Dobson - "I Want You"
Friday Night Boys - "Can't Take That Away"
Nelly Furtado - "Manos al Aire"
Stefanie Heinzmann - "No One (Can Ever Change My Mind)"
Pixie Lott - "Mama Do"
Madina Lake - "Lets Get Outta Here"
Manchester Orchestra - "I've Got Friends"
Matt and Kim- "Daylight"
Katie Melua - "If the Lights Go Out"
MeTalkPretty - "Wake Up, Wake Up"
Natalie Portman's Shaved Head - "Me + Yr Daughter"
Hot Chelle Rae - "Say"
LeAnn Rimes - "You've Ruined Me"
Cassie Steele - "Summer Nights"
Young Punx - "Juice and Sim"


World Adventures terdaftar di peringkat ketujuh dalam Top Ten Selling PC games (Expansion Pack) di tahun 2009, menurut grafik penjualan NPD . The Sims 3 terdaftar sebagai game dengan penjualan tertinggi tahun 2009.


BIBLIOGRAPHY