Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

The Sims 3: Seasones

Expansion Pack ini membuat the sims 3 memiiki berbagai musim dan cuaca. Selain itu sims akan mendapatka hari libur sesuai perayaan yang biasa ada di setiap musim di dunia nyata. Disini sims bisa kedinginan, atau berkeringat karena suhu udara terlalu panas.

The Sims 3: Seasone memberikan trait baru, "loves the cold" dan "loves the heat". Sims dengan sifat-sifat ini akan menikmati suhu ekstrim, mendapatkan suhu dingin atau panas membuat mereka senang dan nyaman. Sims juga bisa kedinginan, menjadi tan (kecoklatan karena panas), atau disambar petir. Hari lebih pendek di musim dingin dan lebih lama di musim panas. Makhluk baru di expansion pack ini adalah Alien. biasanya alien akan datang dimalam hari dengan mengendarai piring terbang. mendarat didepan rumah sims, dan terkadang juga menculik salah satu sims di rumah tersebut. sims laki-laki yang diculik oleh alien, memiliki kemungkinan untuk hamil dan melahirkan anak alien juga.
Ada fitur baru yang akan memungkinkan pemain untuk mengubah tampilan lots  disebut "Seasonal Lot Marker". Pemain dapat mengatur objek yang berbeda dan dekorasi untuk setiap musim, tetapi tidak dapat membuat perubahan dengan build-mode seperti dinding atau atap.

Seasons menambahkan pakaian baru seperti snowgear, pakaian renang, dan jas hujan. pemain dapat menyesuaikan pakain untuk momen tertentu seperti, baju untk sehari-hari, baju formal, baju renang, baju tidur, baju untuk keluar ruangan, baju musim dingin, kostum untuk hallowin atau pesta kostum.

Festival
Ada empat liburan di Seasons: Love Day, Spooky Day, Snowflake Day, dan Leisure Day. Semua liburan berlangsung pada hari Jumat terakhir setiap musim. Jika tidak ada hari Jumat, itu akan berlangsung pada hari terakhir musim ini. liburan ini tidak dapat dinonaktifkan dalam menu pilihan.

Lots akan berubahh dengan objek dan dekorasi yang berbeda di sepanjang tahun sesuai dengan musim , liburan, dan festival. Ada sebuah festival yang diselenggarakan di setiap musim. Festival  biasanya diadakan di taman kota, Seasone juga menyediakan lots khusus untuk festifal, yang bisa ditambahkan di di kota, dengan melalui edit town. Pemain memiliki kontrol penuh atas penampilan lots festival, atau mereka dapat membangun lots mereka sendiri dan mengubahnya setiap tahun.

Cuaca 
Ada lima jenis cuaca: Rain/Lightning, Sunny, Hail, Snow, and Fog. Ada berbagai tingkat hujan, termasuk hujan ringan, hujan teratur, dan badai petir. Sims bisa  melompat di genangan air  hujan dapat membantu memadamkan api di kota atau menyirami tanaman mereka.  hujan akan datang pada setiap saat sepanjang tahun, tetapi jumlah hujan akan bervariasi ditentukan oleh musim. Sebagian besar hujan akan terjadi di musim semi. Simbots dari EP Ambition dapat berinteraksi dengan hujan, namun mereka bisa tersambar petir.

Ada efek cuaca transformatif baru dalam ekspansi, termasuk angin. Langit merupakan indikator cuaca apa yang akan terjadi; misalnya, awan akan  lebih gelap, yang berarti badai mendekat. Berkebun dapat dipengaruhi oleh cuaca. Salju dan hujan akan bertumpuk di jalan raya. Mobil tidak akan tergelincir dari jalan. Temperatir akan mengontrol bagaimana seberapa tebal salju yang akan menumpuk di kota, atau seberapa cepat perairan seperti genangan air akan menguap. Sims juga dapat menyapu daun yang berguguran.


Expension pack ini datang dalam dua edisi, edisi regular dan limited edition. Edisi terbatas termasuk item eksklusif:. Lot komunitas Ice Lounge, sebuah bar es yang elegan, kursi bar, pub table, ice furniture, dan es-themed build item.

Weather Stone
Weather Stone datang dengan The Sims 3 Seasons jika Anda juga menginstall The Sims 3 Supernatural. Weather Stone memberikan anda empat efek cuaca baru, satu untuk setiap supranatural:

Bewitching  Rain - witch/ Warlock - Ketika penyihir melemparkan mischievous spell menggunakan

Weather Stone, akan turun  hujan hijau di seluruh kota. Setiap Sim yang berada di luar ruangan akan menari liar dan bertindak gila.

Eclipsing Fog- Vampire - Vampir bisa menggunakan mantra yang  ini menyebabkan kabut dingin dan sejuk bahkan di musim panas . Hal ini juga membuat lebih mudah bagi teman bertaring untuk menemukan willing snacks.

Reviving Sprinkle - Fairy - Siapa bilang hari hujan harus suram? Peri bisa menurunkan hujan bunga ke seluruh kota sim, semua taman di dunia Sims 'akan segera dihidupkan kembali. Tentu saja, tidak ada sihir peri yang akan lengkap tanpa pelangi !

Hunter's Storm - Werewolf - Werewolves adalah pemburu yang handal, tapi badai ajaib ini memberi mereka bahkan lebih dari handal. Collecteble item jatuh bersama salju.

Jon Michael dari IGN memberikan permainan 7,5 dari 10 dan percaya "[game ini] ekspansi ini dibuat dengan gerbang yang kokoh yang dibangun di atas aturan yang tidak berlebihan, tapi masih cukup untuk membuatmu tidak akan pernah ingin bermain tanpa itu"




BIBLIOGRAPHY