Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Deskripsi The Sims

The Sims adalah Game simulasi kehidupan yang dikembangkan oleh Maxis dan diterbitkan oleh Electronic Arts. Ini adalah simulasi dari kegiatan sehari-hari dari satu orang atau lebih ("Sims") di rumah  pinggiran kota dekat sebuah kota fiksi. pengembangan game dipimpin oleh desainer game Will Wright yang juga dikenal sebagai pengembang SimCity.

The Sims menggunakan kombinasi teknik grafis 3D dan 2D. The Sims sendiri menggunakan 3D, sedangkan rumah dan semua benda bawaan  ditampilkan diametral.

Saat gameplay berada dalam Live Mode, pemain dapat masuk ke dalam Build Mode (Mode pembangunan) atau Buy Mode (modue membeli) untuk merenovasi rumah atau membeli furnitur. Ketika game dimulai, setiap keluarga sims akan diberi modal sebesar §20,000 Simoleons (tergantung jumlah  anggota keluarga). Dana ini dapat digunakan untuk membeli sebuah rumah kecil atau tanah kosong di layar Neighborhood. Setelah membeli sebuah lahan/rumah, rumah dapat dibangun atau direnovasi dalam mode Build, dan / atau membeli atau memindahkan furnitur dalam modue Buy. Semua fitur arsitektur dan perabotan disesuaikan di Build dan Buy mode mengikuti garis pada lantai.  The Base Game memiliki lebih dari 150 item termasuk furnitur dan elemen arsitektur.

pemain dapat menggerakan sims untuk berinteraksi dengan objek atau sims lainnya. Sims dapat menerima tamu, diundang atau tidak, dari pemain lainnya atau dari NPC Sims. Sims memiliki beberapa keinginan sendiri, yang memungkinkan mereka untuk bergerak sesuai keinginan mereka. Pemain bisa membatalkan segala aktifitas yang akan atau sedang dilakukan sims dengan cara mengklik kotak yang ada dibagian atas layar yang menggambarkan simbol aktifitas mereka.

 Berbeda dengan lingkungan disimulasikan dalam permainan seperti SimCity, SimEarth, atau SimLife, Sims tidak sepenuhnya bisa memutuskan segala sesuatunya sendiri.  Mereka tidak dapat mengambil tindakan tertentu tanpa perintah khusus, seperti membayar tagihan, mencari pekerjaan, berolahraga, dan hamil.

Pemain dapat mengatur waktu yang dihabiskan dalam pengembangan Skill, seperti olahraga, membaca, kreativitas, dan logic dan lainnya. kebutuhan sehari-hari seperti kebersihan dan makan juga harus dipenuhi. Meskipun Sims sendiri dapat melakukan tindakan ini, mereka mungkin tidak benar-benar memprioritaskannya. Sama seperti manusia nyata, Sims akan mendapat konsekuensinya jika mengabaikan kebutuhan pokoknya, seperti kelaparan, pingsan ditengah jalan dan lainnya. Selain itu, Sims harus mengatur keuangan mereka, dan  menambah penghasilan dengan bekerja. Sims bisa mendapatkan promosi dengan memenuhi Skill dan membangun hubungan pertemanan pada setiap levelnya, sehingga sims bisa mendapatkan posisi yang lebih tinggi, upah yang meningkat, dan jam kerja yang berbeda. Selain itu, Sims juga dapat membuat dan menjual berbagai karya seni dan barang-barang di rumahnya.

The Sims secara teknis adalah sebuah game yang abadi, dimana tdak ada cara untuk memenangkannya. Haha..

Permainan ini awalnya dirancang sebagai simulasi arsitektur saja, dan Sims  hanya dibuat untuk mengevaluasi rumah, tapi selama pengembangan, diputuskan bahwa Sims lebih menarik.

Meskipun tidak ada tujuan akhirnya dalam permainan ini, namun ada beberapa hal yang dapat membuatmu gagal dalam memainkan sims ini. Salah satunya adalah Sims bisa mati, baik karena kelaparan, tenggelam, kebakaran, atau listrik. Ketika Sim meninggal, batu nisan atau sebuah guci akan muncul (Dalam ekspansion pack Grim Reaper akan muncul terlebih dahulu), dan hantu dari almarhum sims mungkin menghantui gedung tempat dia meninggal.

Selain itu, Sims dapat meninggalkan permainan untuk selamanya dan tidak pernah kembali.

dua pasang Sims yang telah dewasa dengan hubungan yang buruk dan sering terjadi percekcokan, bisa mengakibatkan salah satu dari mereka pindah. Anak-anak akan dikirim ke sekolah militer jika mereka (orang tua sims) tidak memenuhi kebutuhan anak-anak mereka (terutama ketika velue lapar mereka sangat rendah), seorang pekerja perawatan sosial akan membawa mereka pergi dari rumah  mereka dan mereka tidak akan dikembalikan.

Objects
Pemain dapat membeli beberapa object melalui Buy Mode. Object tersebut dikelompokan menjadi beberapa kategori diantaranya: Meja dan kursi, dekorasi, elektronik, peralatan, pipa, pencahayaan dan lain-lain.

Musik .
Musik pada game ini disusun oleh Jerry Martin,  Marc Russo, Kirk R. Casey,  dan Dix Bruce. Game ini berisi 37 lagu, dimana 15 yang diterbitkan pada tahun 2007 menjadi album soundtrack resmi.  Sebagian besar trek tidak mengandung vokal, tetapi beberapa dari mereka memiliki lirik Simlish.

Ekspansi pack .
The Sims memiliki tujuh paket ekspansi. Setiap ekspansi umumnya menambahkan item baru, karakter, Skins, dan fitur.

Livin 'Large .
Artikel utama: The Sims: Livin 'Large
The Sims: Livin 'Large (The Sims: Livin' It Up in Eropa) adalah expansion pack pertama untuk The Sims, yang dirilis pada 31 Agustus 2000 di Amerika Utara. expansion pack ini berfokus pada penambahan  karakter, karir, barang, dan fitur.

House Party .
The Sims: House Party adalah expansion pack kedua untuk The Sims, yang dirilis pada tanggal 2 April, 2001 di Amerika Utara. House Party memberikan pemain kemampuan dan fasilitas untuk mengadakan pesta dan pertemuan di rumah Sims mereka '. House Party diterbitkan kembali pada bulan Oktober 2002, untuk menandai rilisnya The Sims Deluxe Edition dan untuk mencocokkan  expansion pack Hot Date dan Vacation.

Hot Date
The Sims: Hot Date adalah expansion pack ketiga untuk The Sims, dirilis pada 12 November 2001 di Amerika Utara. Hot Date menambahkan kemampuan  Sims untuk meninggalkan rumah mereka dan memberikan perjalanan ke tempat baru. Dalam paket ekspansi ini, terdapat sepuluh tempat baru yang keseluruhannya disebut "Downtown".  Hot Date juga memperkenalkan tentang sistem hubungan jangka pendek dan jangka panjang. Sims juga dapat  memberikan hadiah kepada sims lainnya. Hot Date juga menambahkan berbagai item dan karakter baru.

Vacation
The Sims: Vacation (The Sims: On Holiday in Republik Irlandia, Inggris, China, dan Skandinavia) adalah expansion pack keempat untuk The Sims, dirilis pada tanggal 28 Maret 2002 di Amerika Utara. Vacation memperkenalkan Destinasi baru yang disebut "Vacation Island" di mana Sims dapat mengambil liburan dengan anggota keluarga atau dengan Sims lainnya. Ini menandai pertama kalinya Sims bisa tinggal  jauh dari rumah. Dengan kata lain, game dapat disimpan saat berada pada Vacation Island. Vocation island dibagi menjadi tiga lingkungan yang berbeda: pantai, hutan, dan pegunungan yang diselimuti salju. Sims dapat menginap di hotel atau menyewa tenda / igloo di alam liar. Mereka juga dapat membeli atau menemukan souvenir. Seperti paket ekspansi lainnya, Vacation memperkenalkan item baru, karakter, dan fitur yang berkaitan dengan tema liburan.

Unleashed .
The Sims: Unleashed adalah expansion pack kelima untuk The Sims, yang dirilis pada 7 November 2002 di Amerika Utara. Unleashed memperkenalkan hewan peliharaan ke dalam game. Dimana anjing dan kucing diperlakukan seperti Sims, hewan peliharaan lainnya diperlakukan sebagai objek. Namun, anjing dan kucing tidak dapat dikontrol secara langsung seperti Sims manusia, hanya gerakan mereka saja yang dapat diarahkan oleh pemain.

Superstar .
The Sims: Superstar adalah expansion pack keenam untuk The Sims, yang dirilis pada 13 Mei, 2003 di Amerika Utara. Expansion pack ini memungkinkan pemain Sims untuk menjadi tokoh hiburan dan termasuk representasi dari beberapa tokoh terkenal. Sejumlah selebriti menjadi  cameo tetapi tidak dapat dikontrol oleh pemain, mereka diantaranya Avril Lavigne, Andy Warhol, Marilyn Monroe, Jon Bon Jovi, Christina Aguilera, Freddie Prinze, Jr., Sarah McLachlan, Jennifer Lopez dan Richie Sambora. Superstar juga menambah list career dan item baru, dan destinasi baru yang disebut "Studio Town". Studio Town memilikiIni fungsi  sebagai tempat kerja untuk selebriti Sims dan tempat kunjungan rutin mungkin diperlukan untuk mempertahankan ketenaran dan karir mereka, menandai pertama kalinya pemain bisa mengikuti Sims mereka saat bekerja. Non-selebriti Sims dapat memilih untuk mengunjungi Studio Town untuk bersantai.

Makin ' Magic .
The Sims: Makin 'Magic adalah expansion pack ketujuh dan terakhir untuk The Sims, yang dirilis pada 29 Oktober 2003 di Amerika Utara. Expansion pack ini memperkenalkan sihir  dan memungkinkan Sims untuk cast spells, forg charms, dan membeli bahan-bahan alkimia.

Kritikus memuji game ini dengan ulasan yang positif. The sims  Ini menjadi best-seller sesaat setelah peluncuran.  Pada tahun 2002, The Sims menjadi game PC terlaris dalam sejarah, menggusur game Myst  dengan menjual lebih dari 11,3 juta kopi di seluruh dunia. pada  7 Februari 2005, game telah dikirimkan 16 juta kopi di seluruh dunia.  Will Wright, desainer game, mengatakan game ini telah sukses menarik gamer kasual dan gamer perempuan.  Pada bulan Maret 2009, Electronic Arts mengumumkan bahwa The Sims, sebagai waralaba, telah menjual lebih dari 100 juta kopi. Pada bulan Agustus 2016, The Sims ditempatkan pada urutan ke 31 pada Time's The 50 Best Video Game of All Time List.


BIBLIOGRAPHY