Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Xiaomi Poco M3 ponsel "Killer" Tahun Ini, Ponsel Ngebut Harga 2 Jutaan


Poco M3 adalah inovasi baru dari xiaomi yang menjunjung performa bagus dengan harga yang sangat terjangkau. 

Beberapa dari kamu pasti masih ragu, apakah harus membeli hp ini atau tidak. Mari kita baca review singkat dari Ashar Said pengguna Poco M3:

----------

Emang pantas sih Poco M3 ini menyandang gelar itu untuk saat ini pastinya. Karena di range harganya 1,8 juta untuk varian 4/64 spesifikasinya jauh lebih baik dibandingkan dengan pesaingnya dirange harga yang sama. Saya udah beli HP nya pas flash sale kemarin dan sempat nyobain sekitar 2 hari.

Sejauh ini gak ada masalah yang berarti dari performa HP nya. Ada beberapa alasan yang menurut saya kenapa HP ini pantas disebut "Entry Level Killer" :

  1. SOC nya Snapdragon 662 atau Snapdragon seri 6 biasanya dipakai untuk HP dirange harga >2 juta atau mid range. Biasanya entry level itu pake Snapdragon seri 4 atau gak mediatek seri entry level.
  2. Resolusi layar FHD+ (2340 x 1080 pixels), ini HP entry level pertama yang punya layar dengan resolusi HP mid range. Liat layarnya berasa lebih betah daripada layar kebanyakan HP entry level. Dalam paket pembelian sudah dapat screen protector tapi bukan tempered glass.
  3. Baterai 6.000 mAH, fast charging 18W. Ini juga spek yang gak biasa di HP entry level dan biasanya ditemukan di HP >mid range.
  4. Dual speaker. Sama ini juga gak biasa ada di HP entry level dan kualitasnya cukup bagus
  5. Harganya!!! Ya yang paling mengejutkan dengan semua spek HP mid range tersebut harganya masuk ke range harga Entry Level (< 2 juta).

Untuk performance nya saat bermain game sih cukup bagus asal jangan game sekelas Genshin Impact ya haha. Untuk game lain masih oke asal pengaturan grafiknya jangan diset high biar lebih smooth.

Sedangkan untuk kameranya, meskipun sensor kameranya juga termasuk dalam kategori sensor yang dipake untuk HP mid range tapi karena sudah cukup jadul jadi menurut saya sudah wajar lah untuk dipasangkan ke HP Entry Level macam Poco M3 ini. Dan kualitasnya sih biasa aja, gk ada yg spesial untuk HP dikelasnya. Saat cukup cahaya, kualitas foto dan videonya cukup bagus tapi saat agak gelap (low light) sangat kurang apalagi belum ada nigth mode nya. Tapi jika melihat harganya sih sesuai lah, jangan terlalu berharap dari kamera HP di harga segitu hehe…

Semoga membantu.

--------

Bagaimana? Setelah membaca review jujur dari pengguna langsung Poco M3 ini, apakah sudah menguatkan hatimu untuk membelinya? 


Sumber: Jawaban Pertanyaan Ashar Said di Quora