Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyelesaikan Downtown Developer Event The Sims Freeplay

 Mungkin Downtown Developer Event bisa kita sebut sebagai Discovery Quest. Karena event ini tidak memiliki batasan waktu yang artiya kamu bisa memulai quest ini kapanpun kamu ingin. Tapi sebelum kamu bisa memulai quest ini, kamu harus sudah menyelesaikan Simtown Express Discovery Quest.

Tugas kamu adalah menumpulkan Milestone (Granite, Glass dan Gold) dengan jumlah yang sudah ditentukan. Ini adalah bahan bangunan yang akan digunakan untuk membangun apartemen mewah di Downtown.

Berikut cara menyelesaikan Downtown Developer Event The Sims Freeplay

Pertama, kamu harus menuju Downtown dengan menggunakan Simtown Express atau dengan menggunakan icon lokasi yang ada di sebelah kiri bawah. Setelah berada di downtown, kamu akan menemukan icon bergambar wanita bertopi didekat Hospital. Saat klik icon tersebut, akan muncul seperti gambar dibawah ini


Gambar tersebut menunjukan bahwa kamu membutuhkan sejumlah simoleon dan memiliki jumlah sim yang sudah ditentukan. Pada gambar tersebut menunjukan bahwa saya harus mengeluarkan uang sebesar 3.500.000 simoleon dan memiliki 23 sim untuk menghancurkan bangunan tersebut dan membangun kembali apartemen baru yang lebih mewah. Jumlah simoleon akan berbeda disetiap orangnya, karena jumlahnya ditentukan oleh seberapa banyak bangunan yang sudah kamu bangun, dan berapa level game milikmu.

Klik Demolish untuk memulai Downtown Developer Event.
Setelah Klik Demolish, Event ini akan langsung dimulai dan batas waktu pertama juga akan dimulai, ada batas waktu dalam event ini dan disetiap Stage nya memiliki batas waktu yang berbeda.

1. Open Downtown Developer menu = Klik simbol orange yang ada di sebelah Downtown Developer task. Menu ini adalah tempat dimana kamu bisa melihat progres event yang sedang kamu kerjakan
Disini adalah tempat dimana kamu bisa melihat progres event yang sedang kamu kerjakan. Ada 9 stage yang disetiap stagenya kamu harus mengumpulkan Milestone (Granite, Glass atau Gold) sesuai perintah. Setiap kali kamu berhasil menyelesaikan 1 stage, kamu akan mendapatkan hadiah sesuai dengan keterangan pada gambar.



2. View major stage deadlines
 Lihat pada lingkaran merah pada gambar. Itu menunjukkan bahwa kamu memiliki waktu 3 hari untuk menyelesaikan tugas di Stage 2. Jika selama 3 hari kamu masih belum bisa mengumpulkan milestone yang diperintahkan, Maka kamu akan dikenakan denda dan harus membayar dengan sejumlah simoleon untuk bisa maju ke stage berikutnya. Biayanya bisa berbeda beda sesuai dengan level game yang kamu miliki.

Batas waktu disetiap tahannya:
Stage 2 = 3 hari
Stage 4 = 6 hari
Stage 6 = 6 hari
Stage 9 = 15 hari

Dalam perjalanan menuju setiap stage nya, kamu juga akan mendapatkan beberapa hadiah lain seperti simoleon, LP dan SP yang bisa kamu liat di stage 1,3,5,7 dan 8.

3. Go to the resource location

 Kamu akan diberi waktu selama 24 jam untuk mencari milestone di tempat yang berbeda beda yang ada di Simtown seperti Taman kota, Swimcenter, Restaurant, dll. Klik “Visit” untuk menuju tempat yang disediakan.

Setelah sampai di lokasi, kamu akan melihat 2 tanda X. Klik tanda X, pilih “Collect Shard”. Terdapat 2 tanda X yang berarti kamu bisa memerintahkan 2 sim untuk mencari milestone.

Sekali menggali, kamu tidak akan langsung mendapatkan 1 bentuk utuh dari milestone. Satu kali gali kamu akan mendapatkan pecahan dari milestone yang dicari. Setiap milestone memiliki jumlah pecahan yang berbeda:

Granite = Membutuhkan 2 pecahan untuk membuat 1 granite
Glass = Membutuhkan 3 pecahan untuk menghasilkan 1 glass
Gold = Membutuhkan  4 pecahan untuk menghasilkan 1 gold

4. Review resource progress

Lingkaran pada gambar dibawah ini menunjukan berapa milestone yang dibutuhkan untuk menyelesaikan stage tersebut.

Kamu juga bisa menggunakan SP untuk skip tugas ini.

5. Review tha major stage timer

Perhatikan lingkaran yang ada di gambar. Itu adalah batas waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tugas di stage tersebut.

Pada gambar tertera 3 hari. Jika dalam 3 hari kamu belom mengumpulkan milestone yang diminta, kamu tetap bisa melanjutkan ke stage berikutnya. Karena stage berikutnya tidak akan dimulai sampai kamu menyelesaikan stage sebelumnya.

Misalnya: Kamu menyelesaikan stage 2 selama 4 hari, padahal batas waktunya 3 hari, maka setelah kamu membayar denda untuk melanjutkan ke stage 4, maka kamu akan tetap memiliki waktu 6 hari untuk menyelesaikan stage 4.

Jika kamu berhasil menyelesaikan event ini sampai ke stage 9 dalam 15 hari, maka kamu akan mendapatkan hadiah sebuah apartment tingkat 3, dan bisa di edit sesuka hati

CATATAN:
1. Kamu harus menyelesaikan Simtown Express Quest untuk bisa memulai event ini.
2. Tidak ada batas waktu munculnya evet ini, jadi kamu bisa memulainya kapan saja. Tapi, begitu kamu memulai event ini, kamu mulai mendapatkan batas wktu 30 hari untuk menyelesaikan vent ini
3. Lokasi tanda X akan selalu berbeda
4. Hanya 2 sim yang bia melakukan tugas ini
5. Jika kamu bisa mengumpulkan seluruh milestone yang diminta sebelum 24 jam, maka kamu harus menunggu 24 jam lagi untuk melanjutkan mencari milestone lainnya



BIBLIOGRAPHY


#thesimsfreeplay #insims #discoveryquest #downtowndeveloperevent #eventthesimsfreeplay