Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Profession Career: Medical

Setelah kamu membangun Hospital, kamu bisa bekerja sebagai Medical Staff
NOTE: Hospital berada di downlown. Kamu harus menyelesaikan Simstown Express Quest terlebih dahulu sebelum membangun Hospital.

Profession Career berbeda dengan Career biasa. Kamu bisa ikut berangkat kerja dan membantu dia dalam pekerjaannya.

Saat kamu memerintahkan sim bekerja, akan ada 2 pilihan "Sand Alone" dan "Accompany Sim". Sand Alone artinya sim akan bekerja sendiri (seperti career biasa), sedangkan Accompany Sim artinya kamu akan ikut mereka bekerja dan mengumpulkan resource untuk menaikan level career sim. Kamu hanya bisa mengirim 2 orang untuk bekerja dan menemaninya. Jika kamu ingin mengirim sim ketiga untuk bekerja diwaktu yang sama degan kedua sim tadi, maka dia akan bekerja "Work offsite" artinya mereka akan bekerja sendiri seperti career biasa.

Ketika sim pergi bekerja di profession career, ditempatkerja (workplace) akan terdapat beberapa sim dengan balon diatasnya. Mereka adalah sim yang memerlukan bantuanmu.
Gambar yang ada di balon adalah resource yang akan kamu dapatkan setelaah membantu sim tersebut.

Jika kamu perhatikan, terdapat garis abu abu yang melingkar di tengah balon. Jumlah garis itu menunjukan berapa banyak permintaan yang dimiliki sim. Kamu baru akan mendapatkan resource setelah menyelesaikan seluruh permintaah sim. Jika terdapat 2 garis, berarti dia memiliki 2 permintaan, dan kamu harus menyelesaikan 2 permintaan tersebut untuk mendapatkan hadiah.

Jika anda berhasil memenuhi 1 permitaan, maka garis abu abunya akan berubah menjadi hijau, akan muncul balon coin diatas kepala sim. Klik balon tersebut untuk mendapatkan coin dan XP.

Experiance Point akan membantu naik level lebih cepat. Jadi, membantu sim bekerja akan lebih cepat membuat sim naik level dibandingkan dengan memerintahkan sim kerja sendiri.

Setelah seluruh permintaah sim terpenuhi, maka seluruh garis abu abu akan menjadi hijau, klik balon  tersebut untuk mendapatkan hadia resource

Saat kamu membangun Movie Studio, akan terbuka 3 Workstation yaitu Scurity Booth, Catering Area, dan Golf Cart.

Setiap tugas diselesaikan di workstation yang berbeda dan hanya 1 sim yang bisa menggunakan 1 workstation dalam 1 waktu.  Untuk mengetahui Workstation mana yang digunakan untuk membantu sim, lihatlah tulisan dibagian atas dibawah ini
 Jika workstation sedang digunakan, maka opsi akan berarna abu abu seperti digambar. Jika seperti ini, bantulah sim dengan menggunakan workstation lain, atau jika kamu tetap ingin mengggunakan workstation yang masih sedang digunakan, kamu bisa tetap klik namun, akan dikenaka LP.
Untuk mengetahui lebih lengkap tentang profession career. Baca Cara menyelesaiakan Profession Career. Disana akan terdapat penjelasan lebih lengkap.

Berapa jam kerja sim?
Profession career membutuhkan waktu kerja 8 jam. Jika kamu bisa memenuhi quota permintaan sim ditempat kerja, kamu bisa selesai kerja lebih cepat dan mendapatkan bonus. Misalkan tugasnya adalah kamu diminta untuk membantu 5 sim. Jika sebelum 12 jam kamu sudah membantu 5 sim, maka waktu kerjamu akan langsung selesai tanpa harus menunggu 12 jam.

Jika kamu memerintahkan sim bekerja sendirian (Work Offsite) mereka akan bekerja 8 jam tapi tidak akan mendapat kan resource. Karena resource hanya bisa didapat dengan membantu sim ditempat kerja. Selain itu, mengirim sim bekerjaa sendiri, membuat mereka naik level lebih lama.

Berikut keterangan Gaji Sim di setiap level Medical Staff Career:
1. Intern = S 1250 dan 360XP
2. Clerk = S 1400 dan 650XP
3. Care Assistant = S 1550 dan 980XP
4. Candy Striper = 1660 dan 1030XP
5. Pre Med = S 1780 dan 1140XP
6. Pre Med = S 1890 dan 1320XP

Hanya 2 sim yang bisa berada di leve 6. Karena dilevel 6 sim akan diminta untuk memilih Spesiaal Career. Ada 2 pilihan Spesial Career, setiap spesial career hanya bisa ditempati 1 ssim.

Nurse = Jika kamu memilih Spesial career sebagai Nurse, sim bisa melanjutkan level ke level 7 hingga level 10 dan membangun workstation baru.

Berikut keterangan Gaji Sim di setiap level Nurse Career:
Level 6 - Nurse Assistant - S1920 dan 1200XP - Unlock workstation "Pharmacy"
Level 7 - Nurse Practitioner - S1920 dan 1380XP - Unlock workstation "Triage"
Level 8 - Registered Nurse - S1950 dan 1560XP - Unlock workstation "Radiology"
Level 9 - Head Nurse - S2000 dan 1740XP - Unlock workstation "Wrad"
Level 10 - Chief Nurse - S2000 dan 1920XP

Doctor = Jika kamu memilih Spesial career sebagai Doctor, sim bisa melanjutkan level ke level 7 hingga level 10 dan membangun workstation baru.

Berikut keterangan Gaji Sim di setiap level Doctor Career:
Level 6 - Resident - S1920 dan 1500XP - Unlock workstation "General Practice"
Level 7 - Practitioner - S1920 dan 1500XP - Unlock workstation "Psychiatrist's Office"
Level 8 - Physician - S1950 dan 1680XP - Unlock workstation "Research Laboratory"
Level 9 - Surgeon - S2000 dan 1860XP - Unlock workstation "Surgery Room"
Level 10 - Chief Surgeon - S2100 dan 2040XP

Profession Menu:
Klik Icon yang ada di pojok kiri atas untuk membuka Profession menu. Terdapat 3 tab dalam profession menu diantaranya:

Workplace Overview 
Disini kamu bisa melihat workstation apa saja yang telah kamu buka, berapa level careermu dan berapa resource yang kamu butuhkan untuk upgrade workstation
Storage
Disini kamu bias melihat berapa resource yang telah kamu kumpulkan. Dibagian atas terdapat bar. Disitu memberitahumu berapa kapasitas penyimpanan yang kamu miliki. disebelah kanannya adalah jumlah coin yang kaamu miliki.

Untuk Meningkatkan ruang penyimpanan Storage, kamu bisa menggunakan coin yang  kamu dapatkan dari membantu costumer.

Jika kamu tidak memiliki cukup coin, kamu bisa menggunakan LP untuk meningkatkan ruang penyimpanan.

Resource Exchannge 
Pada Tab ini kamu bisa menggunakan Resource Spin atau Mega spin utnuk mendapatkan resource dengan menggunakan simoleon atau LP. Kamu juga bisa menukarkan Coin dengan resource yang kamu inginkan

Pertanyaan yang sering diajukan:
Kenapa icon koper yang biasanya dibuat berangkat kerja menjadi berwarna oranye?
Icon koper menjadi warna oranye menandakan bahwa sim sudah berangkat kerja hari itu, dan harus menunggu hari berikutnya jika ingin berangkat kerja lagi. Jika kamu adalah anggota VIP level 2, kamu bisa memerintahkan sim bekerja 2x sehari, tapi kamu tetap dikenakan 15LP untuk memerintahkan si berangkat kerja yang kedua kalinya.
Tunggu saja sampai hari berikutnya, dan kamu bisa memerintahkan sim bekerja tanpa harus menjadi anggota VIP.

Bagaimana caranya me-cancel sim yang sedang bekerja?
Klik pada tanda x seperi digambar. Maka akan muncul ilihan, Complate Shift, atau Cncel Shift. Jika memilih complate shift, maka kamu akan di kenakan LP, tapi artinya progres kerja kamu terhitun, dan kamu tetap mendapatkan gaji.


Bagaimana cara saya naik level lebih cepat?
Tidak ada cara lain untuk naik level di profession career selain dengan membantu sim dalam memenuhi permintaan sim ditempat kerja.



BIBLIOGRAPHY


PERINGATAN: Kami menyediakan Aplikasi terbaru untuk memudahkan anda mengakses INSIMS sehingga anda tidak perlu susah mencari tutorial terbaru The Sims Freeplay dari google. Klik Disini untuk mendownload Aplikasi INSIMS



#thesimsfreeplay #careerlistthesimsfreeplay  #professioncareermedicalthesimsfreeplay