Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mendapatkan XP The Sims Freeplay

XP dibutuhkan untuk memenuhi bar level, jika bar level sudah penuh, maka kamu akan lanjut ke level berikutnya. Dengan naikya level, kita akan mendapatkan simoleons dan LP. selain itu, kita  bisa membangun gedung yang baru bisa di bangun dilevel tertentu. oke langsung saja…

1.  Budding Romance!
ya, membangun kemesraan :v .
Buatlah seluruh sims kamu menjalin hubungan asmara. meskipun kamu jomblo, jangan lampiaskan kekesalanmu dengan membuat sims kamu jomblo juga.

Disetiap kenaikan level relationship/hubungan percintaan kamu dengan pasanganmu akan memberikan XP yang lumayan besar, dan itu hanya membutuhkan waktu sekitar 10 atau 15 menit atau bisa kurang kalau kamu tau triknya! sini aku jelasin..

Level pertama “Stranger” = saat tabung progres “stranger” sudah penuh, dan kamu naik level. kamu akan mendapat 150XP. hanya membutuhkan 2 atau 3 kali “be romantic” yang disetiap kalian melakukan “be romantic” hanya membutuhkan waktu 1 menit, dan setiap be romantic memberikan 22 XP. jadi kalian bisa mendapatkan  194XP dalam 2 – 3 menit!

Level kedua “Budding Romance” = di level ini, kamu hanya membuthkan 3x “be romantic untuk memenuhi tabung “budding romance”, dan saat hubungan sims kamu naaik level selanjutnya, kamu akan mendapat 200XP. setiap melakukan “be romantic memberi 22XP, dan membutuhkaan waktu 3 menit. berarti kamu akan mendaptakan 266XP dalam 3 menit.

Level ketiga “Date” = kamu akan mendapat option baru, yaitu “kiss cheek” yang membutuhkan waktu 2 detik dan memberikan 5XP.  Kamu membutuhkan sekitar 35x kiss cheek untuk memenuhi tabung progres yang berarti kamu akan mendapatkan 175xp dalam 70 detik atau 1 menit 10 detik. dan bonus XP kenaikan levelnya adalah 250XP. berarti  kamu akan mendapatkan 425XP dalam 1 menit 10 detik!!!

Jika dibandingkan dengan be romantic yang 1 menit/60 detik mendapatkan 22XP, dan harus melakukannya sekitar 3 – 4 kali untuk memenuhi progres bar dan akan memberikan 66 –88XP. melakukan kiss cheek terlihat lebih menguntungkan. lagi pula, cium pipi memang lebih romantis dari pada kata kata gombal :v .
dan seterusnya hingga level hubungan romantis kalian maksimal.

2. Gotong Royong
trik ini membutuhkan banyak sims makanya aku nyebutnya “gotong royong”. disini kita kan memerintahkan beberapa sims untuk melakukan kegiatan yang membutuhkan waktu sedikit, yang menghasilkan xp lumayaan, secara bersama sama.

Siapkan sebuah rumah.
Terserah kamu mau pakai rumah siapa, yang lapang dan tidak terlau banyak barang dirumahnya.
letakkan shower sebanyak sims yang akan melakukan tugas ini dirumah tersebut. beli shower seharga 100, atau kalian bisa bisa mengambil shower dari masing masing rumah sims dan letakkan dirumah ini.

Letakkan garden patch (yang buat menanam)  sebanyak sims yang akan melakukan tugas ini.
Undang seluruh sims yang akan menjalankan tugas negara ini. aku sarankan untuk membawa seluruh sims yang bebas tugas,

Perintahkan seluruh sims tersebut untuk “quick rinse” bersama sama. lakukan berkali kali. untuk satu kali quick rinse membutuhkan waktu 6 detik dan menghasilkan 8XP. Jika 7 Sims melakukan sekali quick rinse secara bersamaan maka kamu akan mendapat 56XP hanya dalam 6 detik!! begitu pun dengaan kegiatan menanam.

3. Belanja!!
Cara ketiga agar bisa mendapatkan XP dan cepat naik level di The Sims Freeplay adalah dengan BELANJA!!. Semakin banyak simoleons yang kamu keluarkan untuk membeli barang, baju, membangun gedung atau membangun rumah sim, maka semakin cepaat kamu akan naik level!

Kamu bisa belanja apapun. Yang penting kamu mengeluarkan simoleons. Semakin mahal barang yang kamu beli, semakin cepat kamu naik level. Semakin banyak simoleons yang di digunakan, semakin cepat kamu naik level di The Sims Freeplay.

Menurutku, Belanja adalah cara paling mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Tapi, kamu juga harus memiliki simoleons yang cukup. Seperti kata pepatah. Uang mempermudah segalanya.. wkwk..


Bagaimana? ide yang lumayan kan?
kalau kalian punya ide yang lain, tuliskan pada komentar, agar kita bisa saling membantu. happy siming!!


PERINGATAN: Kami menyediakan Aplikasi terbaru untuk memudahkan anda mengakses INSIMS sehingga anda tidak perlu susah mencari tutorial terbaru The Sims Freeplay dari google. Klik Disini untuk mendownload Aplikasi INSIMS


#thesimsfreeplay #cheatsthesimsfreeplay #xpthesimsfreeplay #moneythesimsfreeplay