Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Instal Mod The Sims 3

A. Untuk File .sims3pack
1. Extract File zip, rar, atau 7z file.
2. Pilih file  .sims3pack yang telah anda extract, Cut dan Paste ke Folder Documents\Electronic Arts\The Sims 3\Downloads . Jika anda tidak memiliki folder tersebut. anda bisa membuka/menjalankan game The Sims anda terlebih dahulu, lalu tutuplah. maka folder tersebut akan muncul secara otomatis


3. Buka game's Launcher, Klik tab Downloads . disini berisikan File Mod. Tanda segitiga kuning dengan tanda seru tersebut menunjukan bahwa saya tidak memiliki Expension Pack yang harus saya miliki jika ingin menggunakan Mod tersebut dalam Game. anda tetap bisa menginstalnya, namun tidak akan muncul pada game.


6. Centang Mod yang anda inginkan, lalu klik Tombol instal.


7. Tunggu hingga instalasi selesai. anda akan mendapat message yang memberitahu anda jika instalasi tersebut telah selesai.

8. Mainkan game anda, dan anda bisa menemukan Mod Lots & House di Edit Town, jika yang anda instal adalah Mod pakaian maka akan anda temui di Creat A Sims atau Lemari pakaian anda, jika Mod untuk Object maka akan muncul di Buy Mode.

B. Untuk File .sim :
1. Extract File zip, rar, atau 7z file.
2. Pilih file  .sim yang telah anda extract.
3. Cut dan paste ke Folder Documents\Electronic Arts\The Sims 3\Savedsims . Jika anda tidak memiliki folder tersebut. anda bisa membuka/menjalankan game The Sims anda terlebih dahulu, lalu tutuplah. maka folder tersebut akan muncul secara otomatis. dan jika anda tidak menemukan folder "Savedsims", anda bisa membuatnya sendiri di  Folder Documents\Electronic Arts\The Sims 3.

C. Untuk File .Package :
1. Extract File zip, rar, atau 7z file.
2. Pilih file  .sim yang telah anda extract.
3. Setelah itu, buatlah folder di Documents\Electronic Arts\The Sims 3 dengan nama "Mods" tanpa tanda kutib. lalu buat lah 2 folder lagi di dalam folder Mods tadi dengan nama "Packages" dan "Overrides" (tanpa tanda kutib). Letakkan file dengan jenis  .Package tersebut kedalam folder Packages yang baru anda buat.

Agar file .package dapat dibaca oleh game, maka letakan file resource.cfg di folder Mods . anda bisa mendownloadnya resource.cfg di sini


Jika MOD tersebut belum terbaca oleh game, lihat tutorial selanjutnya Disini

D. Untuk File .world :
1. Extract File zip, rar, atau 7z file.
2. Pilih file  .world yang telah anda extract.
3. Setelah itu, copy file ini ke C:/Program Files/Electonic Arts/ The Sims 3/ Gamedata/ Shared/ Nonpackages.