Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Mendapatkan Uang di Farmdale Tanpa Cheat

Pertanyaan yang paling sering diajukan oleh pemain game simulasi adalah..

"bagaimana cara cepat dapat uang?"

"bagaimana cara Cheat uang dan diamon Farmdale?"

Ayolah.. game jenis ini atau jenis manapun tidak akan seru juga menggunakan cheat!! percayalah..

JANGAN MENGGUNAKAN CHEAT

Jangan menggunakan cara mempercepat waktu di ponsel untuk memanipulasi Farmdale. beberapa kali mungkin berhasil tapi pada akhirnya game akan kembali ke level 0. sayang sekali kan.. (pengalaman)

Maka dari itu, aku akan memberi tahu kalian cara cepat mendapatkan uang farmdale tanpa Cheat!

Mari kita bahas..

sebenarnya di awal game kita sudah diberikan kunci oleh farmdale. Kunci apa?

KUNCI MENDAPATKAN UANG DI FARMDALE!


YA!! MENJUAL!

Apa yang harus dijual??

yang bisa memberikan untung saat dijual adalah Hasil Tanam!

Alasannya cukup logis sih, berikut alasan kenapa hasil tanam lebih disarankan untuk dijual dari pada yang lainnya:

1. Menjual hasil ternak
Sebeum menjual hasil ternak, Kita harus menyiapkan bahan makanannya. itu membutuhkan waktu (kecuali kamu punya banyak mesin pembuat makanan). Selain itu bahan yang disiapkan juga butuh waktu dan mengeluarkan biaya.

Bahan yang dibutuhkan pun tidak hanya 1, tapi 3 dan bisa lebih. pembuatan pakan pun bisa berjam jam untuk ternak yang hasil ternaknya harga jualnya tinggi seperti Hedgehog yang bulunya bisa dijual dengan harga 2900. Tapi harus menunggu 8 jam untuk pakan, 4 menit menunggu dia selesai makan dan 8 jam agar dia memberikan hasil.

Jadi menjual hasil ternak tidak bisa menjadi penghasilan utama.

2. Hasil tukang
Seperti yang kita tahu, harga bangunan disini cukup mahal bahkan ada yang harus menggunakan diamond untuk membellinya. jadi paling tidak kita hanya memeiliki 1 bangunan. untuk hasil Tukang yang paling mahal adalah "Backsmith Hammer" (Sejauh yang aku tahu).

Untuk mendapatkan Blacksmith membutuhkan bangunan "Smithy" level 2, 1 Iron bar, dan 2 wood.

Smithy = harga 50rb (harus mencapai level yang ditentukan baru bisa membangun ini). Tidak berhenti disitu, kamu harus menaikan level smithy ke level 2. dan itu membutuhkan bahan yang lumayan membutuhkan waktu untuk mendapatkannya.

Iron Bar = untuk mendapatkan ini kamu hasrus membangun Smithy. dan bahan yang harus disiapkan adalah 3 sepatu kuda. Jadi kamu harus beli Kuda, membuat pakan, memberi makanan, menunggunya tumbuh, menunggunya menghasilkan sepatu kuda.

Wood = untuk mendapatkan kayu kamu harus memunyai gergaji. ini tidak jadi masalah. karena waktu yang digunakan untuk membuat gergaji hanya 5 menit.

Belum lagi masih banyak bangunan yang harus ditingkatkan untuk memenuhi persyaratan menyelesaikan Quest.

Ini akan menjadi dilema besar. Pilih menjadikannya untuk menghasilkan uang, menyelesaikan quest, atau menaikan level bangunan.

Aku tidak menyarankan untuk menjual hasil karya, karena ini benar benar dibutuhkan untuk menyelesaikan quest.

4. Buah buahan
Satu pohon bisa menghasilkan 1 atau 3 buah. dan setiap pohon membutuhkan waktu yang berbeda untuk tumbuh. semakin lama pohon itu berbuah, semakin mahal harga jual buahnya.

Menurutku ini tidak bisa menjadi penghasilan utama karena harga pohon cukup mahal. apalagi pohon yang buahnya mahal.

Jadi kesimpulanku, Menjual hasil Tanam adalah jalan terbaaik untuk menghasilkan uang.

Caranya:

Belilah gaden bed sebanyak banyaknya. dan tanam tumbuhan yang Paling Mahal. Memang membutuhkan waktu tapi cukup efisien.

Klik Disini untu mengetahui Daftar tumbuhan farmdale, harga tanam, harga jual, dan Labanya.

Jika seluruh tanaman sudah siap panen, Panenlah seluruh hasil tanam, lalu jual. Setelah menjual hasil panen, langsung tanam lagi tanaman yang paling mahal. begitu berulang ulang. jadi siklusnya begini:
1. Tanam
2. Panen
3. Jual
4. Tanam

Ingat. Setelah menjual LANGSUNG tanam lagi! karena biasanya saat donkey (keledai) pulang membawa hasil jual, maka EXP akan bertambah, EXP bertambah artinya Bar Level akan Terisi.

SEBENARNYA INI KUNCI UTAMANYA


Saat Naik Level Seluruh proses produksi, dan proses lainnya akan "SELESAI" seketika.
Jadi kamu tidak harus menunggu tanaman siap panen berjam jam. karena ketika naik level, tanamanmu akan langsung bisa dipanen!!

So? kamu bisa mendapat Uang lebih cepat, Naik level lebih cepat Juga. Setiap kenaikan level akan diberi 1 Diamond dan Uang sesuai dengan Tingkat Level.

Semakin banyak Garden Bed yang kamu miliki, semakin mahal tumbuhan yang kamu tanam, maka semakin banyak pula uang yang dihasilkan.

Selama menunggu tanamannya siap panen, selesaikan quest atau peningkatan level bangunan. Karena aktifitas tersebut tidak membutuhkan tanaman.

Abaikan dulu hewan ternak, dan quest yang membutuhkan tanaman untuk menyelesaikannya. Tenang saja.. di Farmdale hewan ternak tidak akan mati meski tidak diberi makan. lagi pula kamu tidak harus megabaikannya selama selama lamnya.

Setelah kamu mendapatkan jumlah uang yang kamu inginkan. bagilah gaeden pot menjadi dua bagian. beberapa tanaman untuk dijual, beberapa lagi untuk kebutuhan quest dan hewan ternak.

Keuntungan lain yang didapat selain mendapatkan uang adalah kamu juga bisa cepat naik level. dan setiap kenaikan level kamu akan mendapat uang dan diamond.

Gak ada yang instan. Mie instan aja perlu di rebus dulu baru bisa dimakan :p
Ini Game simulasi.. yang inti permainannya adalah "menikmati proses". :-*

Klik Disini untuk mengetahui Daftar Quest Farmdale lainnya
Klik Disini untuk mengetahui Tips bermain Farmdale
Klik Disini untuk mengetagui cara mendapatkan Pet baru di Farmdale
Klik Disini untuk mengetahui cara menyelesaikan Quest Into The Darkness