Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Definisi Goals, Quests dan Tasks The Sims Freeplay

Yang membuat The Sims Freeplay menarik tidak hanya karena grafiknya yang keren tapi juga adanya Quest tertentu yang membuat game terasa tidak menyenangkan!

Kamu dapat melihat semua Goals, Quests dan Tasks di Active Tasks bar seprti gambar bawah ini:

Khusus untuk Weekly tasks dan soscial tasks memiliki tombol skip, yang artinya kamu bia melewati tasks ini tanpa megerjakannya. Tpai kamu membutuhkan 10LP untuk melakuakn skip.


WEEKLY TASKS
Weekly tasks adalah tugas mingguan yang akan memberikanmu hadiah sebuah kunci yang bisa kamu gunakan untuk embuka hadiah premium di Mystery Box Shop. Jika kamu telah menyelesaikan seluruh tasks, kamu harus menunggu satu minggu lagi untuk bisa medapatkan Weekly tasks yang baru.

Klik disini untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang informasi, daftar Weekly Tasks dan cara menyelesaikannya


QUEST

Ada 2 jenis Quest, yaitu Main Quest dan Discovery Quest

MAIN QUEST
Adalah Quest yang  mau tidak mau kamu harus mengerjakan dan menyelesaikannya. Kamu tidak bisa skip atau melewati quest ini. Karena quets ini bisa dibilang jantungnya game The Sims Freeplay.

Setiap Main Quest akan memperluas game. Contohnya saja jika pada awal game kamu hanya disediakan sim Adult (dewasa), maka dengan menyelesaikan Two And half Quest kamu bisa menambahkan Sim Baby di The Sims Freeplay. Begitu juga dengan quest lainnya.

Selain itu, kamu tidak bisa lanjut ke main quest selanjutnya jika kamu belum menyelesaikan Main Quest sebelumnya dan mencapai level tertentu.

Contohnya A Quest For Toddlers seperti digambar.
Menunjukan bahwa quest tersebut baru bisa dikerjakan di level 12, sedangkan aku masih berada di level 11. Maka aku harus menunggu hingga mencapai level 12 untuk bisa mengerjakan Quest tersebut
Klik disini untuk mengetahui daftar Main Quest dan cara menyelesaikannya.

Kamu tidak bisa mendapatkan Quest selanjutnya sebelum menyelesaikan quest sebelumnya. Conthnya, Jika sekarang kamu sedang mengerjakan Love Is In The Air Quest, maka kamu tidak akan bisa lanjut ke Two And a Half Sims sebelum neyelesaikan Love Is In The Air Quest.


DISCOVERY QUEST
Adalah quest yang akan dimulai jika kamu menemui seorang sim yang ada di simtown atau membanun sebuah bangunan tertentu. Quest ini bisa dikerjakan secaara acak. Yang artinya kamu bisa memilih untuk memulai Quest yang mana saja dan kapan saja kamu mau, tapi ada beberapa quest yang baru bisa didapatkan setelah kamu menyelesaiakn suatu Discovery Quest.

Kamu tidak bisa mengerjakan 2 Discovery Quest dalam satu waktu. Jika kamu sedang mengerjakan suatu Discovery Quests, kamu tidak akan bisa mengerjakan Discovery Quest lain sebelum menyelesaikan Discovery Quests yang sedang kamu kerjakan.

Discovery Quest juga bisa dikerjaakan bersamaan dengan Main Quest.
Klik disini untuk mengetahui daftar Discover Quest dan cara menyelesaikannya

Apakah saya harus menyelesaikan mengerjakan Discovery Quest? 
Tidak harus. Jika kamu tidak ingin mengerjakan Discovery Quest, maka kamu tidak perlu menemui sim yang membawa discovery quest atau membangun bangunan tertentu yang membawa discovery quest. Tapi jika kamu sudah terlanjur memulai dan mengerjakannya, kamu harus menyelesaikannya untuk bisa mengerjakan ke discovery quest lainnya


SOCIAL TASKS
Seluruh tugas (tasks) ini harus diselesaikan di kota tetaangga (neighboar). Setiap kaali kamu berhasil menyelesaikan sebuah tugas, kamu akan mendapatkan XP atau Social Point (SP). Untuk bisa mengunjungi kota tetangga, kaamu harus memiliki tetangga terlebih dahulu.

Cara mendapatkan dan memilki tetangga The Sims freeplay adalah dengan Add Facebook, google play game, atau game center teman yang bermain The Sims Freeplay

Jika tetanggamu tidak memilki barang yang kamu utuhkan untuk menyelesaikan Social Tasks The Sims Freeplay, maka kamu harus mencari tetangga lainnya yang memilki barang tersebut.

Kami menyediakan rumah Sim yang bisa kamu gunakan untuk menyelesaikan Social Tasks
Add Facebook kami di " Rafardhan Simer "
PROFILE FACEBOOK
KUNJUNGI RUMAH YANG ADA DI DEKAT MERCUSUAR DAN PRIVAT ISLAND SEPERTI DI GAMBAR

Karena admin memiliki rumah yang menyediakan seluruh barang yang dibutuhkan Social Tasks.
Atau jika kamu tidak mau repot bolaak balik kota tetangga untuk mengerjakan Social tasks, kamu bisa skip dengan menggunakan 10LP.

Kamu juga tidak harus memiliki tetangga untuk menyelesaikan Social Tasks. Karena secara otomatis kamu akan memliki tetangga bernama “Another Simtown”. Cukup gunakan kota miliknya untuk menyelesaikan Social tasks. Tapi jika dia tidak memiliki barang yang kamu butuhkan, maka jalan satu satunya adalah skip dengaan 10LP .

Klik disini untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang Social tasks dan cara menyelesaikannya 

Mengapa tetangga saya tidak bisa melihat barang yang saya sediakan  kota saya untuk mereka?
Kamu harus terhubung ke cloud dan menyimpan game kamu agar tetangga bisa melihat versi terbaru dari kotamu


TIMED LIMITED EVENT
Terdapat banyak sekali Time Limited Event yang tersedia. Time Limited Event ini akan memberikanmu hadiah yang sangat menarik dan menyenagkan seperti model rambut, baju baju keren, furnitur unik, dan masih banyak lagi. Seperti namanya, Event ini memilki baatas waktu tertentu. Dan kamu haanya bisa mendapatkan Event ini jika kamu sudah update game The Sims Freeplay versi terbaru

Ada 3 jenis Live Event: 
Time Limited Hobby Live Events = Kamu akan diminta untuk mengumpul seluruh collectible atau item hobby sebanyak yang di tentukan. untuk mendapatkan hadiah tertentu setiap kali kamu berhasil mengumpulkannya. Contohnya: Long Hair Event. Event ini memintamu untuk mengumpulkan seluruh item hobby sebanyak 9x untuk mendapatkan 9 model rambut baru. Setiap 1x kamu mengumpulkan seluruh item hobby, kamu akan mendapatkan 1 model rambut sim baru.

Klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Time Limite Hobby Live Event (dalam proses penulisan)

Community Events = Event ini memintamu untuk mengumpulkan Fruit atau Gems untuk bisa membuka dan membangun suatu tempat dalam batas waktu yang ditentukan

Live Events = Event ini mengharuskan kamu mengumpulkan Craft dan Art untuk bisa membuka dan membeli hadiah dari event ini. Klik disini untuk mengetahui informasi tentang Live Event The Sims Freeplay 

SIMTOWN MARKET EVENT
Event ini baru akan muncul setelah kamu membuka, dan memulai profession career. Hdiahnya cukup bervariasi dan keren. Yang harus kamu lakukan adalah mengumpulkan resource yang dipesan. Klik disini untuk mengetahui informasi tentang Simstown Market (dalam proses penulisan)


BIBLIOGRAPHY


PERINGATAN: Kami menyediakan Aplikasi terbaru untuk memudahkan anda mengakses INSIMS sehingga anda tidak perlu susah mencari tutorial terbaru The Sims Freeplay dari google. Klik Disini untuk mendownload Aplikasi INSIMS